Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Harinya Hamilton

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 18 Maret 2012 | 18:25 WIB
Lewis Hamilton (kanan) (Paul Gilham/Getty Images)

Lewis Hamilton merasa saat balapan perdana musim 2012 di GP Australia, Minggu (18/3), bukan hari terbaik baginya. Padahal, sehari sebelumnya di sesi kualifikasi dia sukses menempati pole position.

Pebalap asal Inggris itu harus puas dengan menampati podium ketiga setelah kalah cepat oleh Jenson Button dan Sebastian Vettel dalam mencapai garis finis di Sirkuit Albert Park. Dia menilai bahwa awal kegagalannya untuk menjadi yang tercepat adalah ketika mendapat kejutan di awal balapan saat Button mencuri posisi terdepan.

Lebih dari separuh balapan Hamilton terus berada di belakang rekan satu timnya di McLaren itu. Dia tertinggal 10 detik dibelakang Button sebelum safety car memasuki lintasan. Setelah itu, kecepetan Hamilton yang mulai menurun langsung dimanfaatkan  Vettel dan langsung mencuri posisi kedua hingga race berakhir. Dia juga kebingungan dan tidak terlalu memahami mengapa kecepatannya bisa menurun.

"Saya benar-benar tidak tahu, saya hanya berusaha saat balapan. Saya mendapatkan start yang mengejutkan dan itu merupakan awal dari semuanya," kata Hamilton seperti dinukil dari Autosport.

"Ini jelas balapan yang sengit, tapi selamat kepada Jenson karena itu merupakan balapan hebat baginya. Akan menjadi sebuah balapan hebat seandainya kami finis di posisi pertama-kedua. Akan tetapi, ini bukan hari yang baik bagi saya."