Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Menang Torres Dua Gol

By Husein Noval - Senin, 19 Maret 2012 | 00:20 WIB
Fernando Torres (Getty Images)

2 di perempat final Piala FA, Ahad (18/3). Tak cuma satu, mantan bintang Liverpool itu memborong dua gol!

Tampil di Stamford Bridge, The Blues dominan dan tampil penuh percaya diri. Baru 12 menit berjalan publik tuan rumah sudah berpesata menyambut gol pertama.

Adalah Gary Cahill yang menjadi pembuka kemenangan Chelsea ketika sundulannya menyambut sepak pojok Juan Mata gagal diantisiapsi kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Mantan pemain Bolton Wanderers itu merayakan golnya dengan menunjukan t-shirt untuk memberi dukungan pada mantan rekan satu timnya, France Muamba yang saat ini dalam kondisi kritis.

Pesta Chelsea berlanjut enam menit kemudian. Memanfaatkan umpan matang Torres, Soloman Kalou menggandakan keunggulan Chelsea. Hingga turun minum tak ada lagi gol tercipta, Chelsea unggul 2-0.

Di babak kedua Chelsea sanggup membuat tiga gol tambahan, dua diantaranya datang dari Torres. Gol pertama El Nino tercipta di menit ke-67, menyambut umpan Raul Meireles sontekan lelaki asal SPaonyol itu menjebol gawang tim tamu. Torres terlihat sanagt lega usai mencetak gol tersebut.

Liecester kemudian sempat memperkecil kedudukan di menit ke-78 melalui Jermaine Beckford. Menmanfatkan bola munta di mulut gaang, mantan bomber Everton itu sukses menjebol gawang Chelsea.

Menit ke-85 Torres membuat gol keduanya untuk membawa London Biru menjauh 4-1. Lagi-lagi diawali umpan Meireles, tandukkan Torres menghujam gawang Schmeichel.

Leicester kemudian membuat skor menjadi 4-2 di menit ke-89 melalui Ben Marshall, namun berselang dua menit kemudian Chelsea kembali mencetak gol melalui Meireles yang meneruskan umpan Torres.

Hingga berakhirnya pertandingan skr 5-2 tidak berubah. Penampilan istimewa Torres malam ini dengan dua gol dan dua assist jelas menyita perhatian. Kredit khusus pantas diberikan untuk pelatih pengganti Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo yang sukses mengembalikkan kepercayaan diri Torres yang selama ini menghilang.