Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Pappis Cisse Beri Newcastle Poin Penuh

By Husein Noval - Senin, 19 Maret 2012 | 02:00 WIB
Papis Demba Cisse (Newcastle)

0 atas tim promosi, Norwich City dalam lanjutan premier League di Stadion Sports Direct Arena, Ahad (18/3). Gol tunggal kemenangan The Magpeis kali ini dicetak oleh Pappis Demba Cisse.

Raihan tiga poin Newcastle malam ini tidak diperoleh dengan mudah. Sejak awal Norwich sanggup mengimbangi permainan Hatem Ben Arfa dkk.

Beruntung bagi The Magpies, saat laga baru berjalan 11 menit mereka bisa mencuri gol melalui Cisse. Diawali umpan Jonas Gutierrez Cisse sukses menjebol gawang Canaries melalui tendangan keras kaki kanan.

Norwich yang tertinggal mencoba untuk bangkit. Jelang berakhirnya paruh pertama anak asuh Paul Lambert memperoleh dua peluang matang melalui Jonathan Howson dan Andrew Surman, sayang usaha itu masih gagal.

Memasuki paruh kedua Norwich terlihat lebih dominan. Dengan penguasaan bola 56 persen dan total shots on goal 11 kali mereka benar-benar mampu merepotkan tuan rumah.

Jelang laga berakhir Norwich kembali mendapat kans menyamakan kedudukan lewat aksi Surman dan Steve Morison. Namun lagi-lagi usaha itu mampu dimentahkan barisan lini belakang Newcastle yang bermain penuh disiplin.

Alhasil hingga 90 menit plus tambahan waktu lima menit berakhir, skor 1-0 untuk Newcastle tidak berubah. Kemenangan ini tak mengubah posisi skuad arahan Alan Pardew di peringkat enam, namun dengan poin 47 Newcastle terus memberi tekanan untuk Chelsea di peringkat lima yang mengoleksi 49 poin.