Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unej Putri Berkuasa di Jember

By Ade Jayadireja - Senin, 19 Maret 2012 | 11:56 WIB
Pemain putri Unej Jember (la-lights.com)

38.

Partai tersebut bisa dibilang final yang paling ramai penontonnya. Sekitar 800 orang hadir di sana untuk mendukung tim kesayangannya masing-masing.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Unej langsung bermain agresif sejak awal pertandingan. Mereka mengambil alih kuarter pertama lewat kedudukan 17-6. Namun, Udayana bangkit dan berbalik unggul 23-21 di akhir kuarter kedua.

Alur pertandingan di kuarter ketiga berjalan sangat ketat. Kedua tim saling jual-beli serangan. Dengan mengandalkan kecepatan dari para guard, Unej mampu menyudahi kuarter tersebut dengan skor 31-29.

Memasuki kuarter keempat pun, pertarungan sengit tak terelakkan. Unej mampu unggul 39-38 saat pertandingan menyisakan 50 detik. Sebenarnya Udayana bisa memenangi gim tersebut, tapi mereka tak bisa memaksimalkan enam lemparan bebas yang diberikan wasit. Alhasil, kemenangan tetap jadi milik Unej. MVP diraih oleh Fanella dengan nomer punggung 12.

Nasib baik Unej Putri tak diikuti oleh rekan-rekan putra. Mereka dipaksa menyerah oleh Udayana dengan skor tipis 52-53. MVP putra diraih oleh I Gusti Agung Bagus.