Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emerson Puji Trio Juve

By Lilianto Apriadi - Senin, 19 Maret 2012 | 18:45 WIB
Emerson (Getty Images)

Penampilan apik trio gelandang Juventus, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Claudio Marchisio sepanjang musim ini mengundang banyak pujian. Kali ini giliran mantan gelandang Juve, Emerson salut atas keberhasilan trio Juve itu.

Pirlo dan Vidal bahkan disebut-sebut sebagai transfer Juve terbaik musim ini. Vidal didatangkan dengan harga relatih murah, Juve hanya mengeluarkan 12,5 juta euro atau sekitar 150 milyar rupiah. Tandem Vidal, Andrea Pirlo bahkan didapatkan Juve dengan cuma-cuma dari Milan.

"Tiga orang itu merupakan kunci Juve dalam bersaing meraih scudetto musim ini. Mereka adalah pemain-pemain kelas dunia," kata Emerson kepada Tuttosport.

"Pirlo menjadi otak permainan Juve, Vidal dengan kekuatannya dilengkapi Marchisio dengan bakat briliannya."

Dari ketiga pemain Juveitu, Emerson yang dijuluki Puma paling terkesan dengan Vidal. Ia menilai meskipun muda, ia cepat beradaptasi dengan sepakbola Italia.

Pekan lalu, Juve menghajar Fiorentina 5-0, meski begitu gap poin antara Juve dan Milan masih empat angka. Meski dirinya hanya dua tahun bersama Si Nyonya Tua tapi ia tetap mengikuti perkembangan Juventus.

"Sayang sekali Sabtu kemarin saya tidak bisa melihat pertandingan Juve karena saya sedang bepergian. Pertandingan kemarin merupakan sinyal bagus bagi Juve, peluang Juve untuk meraih Scudetto masih terbuka," katanya.