Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persaingan Antara Barca-Madrid Belum Berakhir

By Arnoldi - Selasa, 20 Maret 2012 | 02:21 WIB
Emilio Butragueno (Getty Images)

1 di Santiago Bernabeu, Senin (19/30 dini hari WIB. Karena alasan tersebut, direktur Hubungan Internal Los Blancos, Emilio Butragueno, menganggap persaingan antara Madrid dan Barca dalam perebutan gelar juara La Liga musim 2011/12 belum berakhir.

Karena jarak antara Madrid dan Barca di klasemen sementara cukup jauh, banyak yang menganggap Los Blancos telah dipastikan menjadi juara La Liga musim ini, bahkan ketika selsisih poin antara mereka menyusut akhir pekan ini. Salah satu argumen yang mereka pakai adalah ketangguhan dan konsistensi Madrid pada musim ini.

Namun, anggapan itu rupanya tak diamini Butrageno. Pria berusia 48 tahun itu menganggap persaingan antara Barca dan Madrid belum usai. Bahkan pada Canal Plus ia berujar, "Memang kami memimpin jauh, tapi tetap masih ada kompetisi. Jarak sepuluh poin memang terlihat menguntungkan, begitu juga dengan jarak delapan poin. Sama seperti sebelumnya, liga belum berakhir."

Madrid sendiri berpeluang memperlebar kembali jarak antara mereka dan Barca pada Rabu (21/3). Pada hari itu Los Blancos akan melawan tim kuat yang kini tengah mengalami kemerosotan, Villarreal, di Estadio El Madrigal.