Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dirk Kuyt: Saya Ingin Main Setiap Pekan

By Dery Adhitya Putra - Selasa, 20 Maret 2012 | 15:05 WIB
Dirk Kuyt (Getty Images)

menerus dibangkucadangkan seperti saat ini.

Sejak kedatangan Johan Henderson dari Sunderland Juni lalu, pemain bernomor punggung 7 ini jarang mendapatkan tempat di skuad utama. Kenny Daglish tampak lebih memercayai Henderson untuk mengisi posisi sayap kanan dibandingkan Kuyt.

Mantan pemain Feyernoord itu sebenarnya betah dan ingin mengakhiri karirnya di Anfield, tapi jika terus-terusan dipinggirkan tampaknya ia harus memikirkan ulang keputusannya tersebut.

"Selama selalu bermain dan merasa puas, saya bisa membayangkan akan tetap di Anfield sampai pensiun. Tapi seandainya saya sampai pada titik di mana tidak pernah lagi diturunkan, tampaknya putusan lain harus diambil." ujar pemain yang sudah mencetak 50 gol untuk Liverpool di Premier League ini.

"Saya ingin main di setiap pertandingan. Saat tidak tampil, tentu saya merasa kecewa, contohnya seperti pada final Piala Carling," ujar Kuyt pada Daily Mirror.

Pemain berumur 31 tahun ini menyatakan jika fisiknya masih kuat untuk bertanding setiap pekan. Saat ini dirinya ingin fokus meyakinkan Daglish untuk memainkannya lebih sering dibanding sekarang.