Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unair Juarai Regional Surabaya

By Ade Jayadireja - Selasa, 20 Maret 2012 | 15:31 WIB
Unair Menjuarai LA Campus League regional Surabaya. (la-lights.com)

Partai seru terjadi ketika Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas Surabaya (Ubaya) bertemu dalam final LA Lights Campus League regional Surabaya untuk kelompok putra, Senin (19/3). Unej, yang berstatus sebagai juara bertahan, mampu mempertahankan gelarnya usai menang 53–48.

Pertarungan sengit sudah terjadi sejak awal pertandingan. Unej harus terus-menerus bertahan guna meredam serangan Ubaya.

Namun, Unair sanggup mengatasi perlawanan Ubaya dan menyudahi gim tersebut dengan keunggulan lima poin. Meski kalah, Ubaya berhasil meraih gelar MVP melalui pemainnya yang bernama Devuchnize Ade Setya Negara.

Nasib serupa juga dialami Ubaya putri. Menghadapi Universitas Kristen Petra (UK-Petra) di partai final, mereka dipaksa menyerah dengan skor telak 18–40.

Henny Sutjiono menjadi motor kemenangan bagi UK Petra dengan mencetak 24 poin dan 18 rebound. Selama 40 menit turun di lapangan, ia sangat membuat kerepotan pertahanan Ubaya dengan drive dan offense-nya. Berkat penampilan apik itu, Henny diganjar sebagai MVP putri.