Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Ragu untuk Kembali Tawar Pato

By Arnoldi - Rabu, 21 Maret 2012 | 00:40 WIB
Alexandre Pato dan Carlo Ancelotti. (Getty Images)

PSG gagal mendapatkan Alexandre Pato dari AC Milan pada bursa transfer Januari lalu. Kegagalan itu memang membuat Carlo Ancelotti kecewa, tapi bukan berarti ia akan meminta klub yang dilatihnya itu untuk menawar kembali Pato pada bursa transfer musim panas nanti.

Atas saran Acelotti, PSG melakukan langkah mengejutkan dengan menawar Pato pada bursa transfer Januari lalu. Namun, mereka gagal untuk mendapatkan penyerang berusia 22 tahun itu di saat-saat terakhir bursa transfer lantaran sang bomber menarik dirinya dari daftar jual I Rossoneri.

Kegagalan mendapatkan Pato pada Januari lalu itu dirumorkan media massa Eropa tidak membuat PSG kehilangan ketertarikan mereka pada Si Bebek. Klub kaya baru asal Prancis itu kabarnya akan kembali mengincar Pato pada bursa transfer musim panas nanti. Namun, rumor itu dibantah oleh Ancelotti.

"Kami memiliki kesempatan bagus mendapatkan Pato pada Januari lalu, tapi bukan berarti kami akan kembali mengincarnya pada bursa transfer musim panas nanti," kata pelatih yang juga sempat menangani Chelsea itu di Corriere della Sera.

Alasan kenapa Ancelotti ragu untuk kembali menyarankan PSG utntuk mengincar Pato adalah harga striker yang cukup mahal. Selain itu, kepandaian Adriano Galliani dalam bernegosiasi berkemungkianan akan memberikan ganjalan tambahan bagi PSG untuk mendapatkan bomber asal Brasil itu pada bursa transfer musim panas nanti.

"Harga Pato tidak akan turun meski ia terus didera cedera. Wakil Presiden Adriano adalah orang yang jenius ketika menyangkut soal negoasiasi. Dia mungkin akan meminta uang lebih jika kami kembali mengincar Pato musim panas nanti," pungkas pelatih asal Italia tersebut.