Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Wilshere, Wenger Tak Patok Target

By Arnoldi - Rabu, 21 Maret 2012 | 01:41 WIB
Jack Wilshere (Getty Images)

Arsene Wenger mengklaim Jack Wilshere mengalami kemajuan dalam proses penyembuhan cedera engkelnya. Walau demikian, pelatih Arsenal itu tak mematok target kapan Wilshere bisa kembali diturunkan.

Wilshere mengalami cedera engkel saat menjalani pertandingan persahabatan pramusim melawan New York Red Bulls Agustus lalu. Diprediksi akan bisa kembali bermain pada Februari, Wilshere malah mengalami kemunduran dalam proses penyembuhan cederanya sehingga harus kembali ditepikan.

"Sangat sulit menetapkan tengat waktu untuk kesembuhan Jack. Kami memonitornya pekan demi pekan. Hasil pemeriksaan terakhirnya menunjukkan hasil yang sangat bagus sehingga kami tak lagi harus cemas akan dirinya. Meski demikian semuanya menyangkut kemajuan pemulihan fisiknya," ujar Wenger di arsenal.com.

Selain Wilshere, ada beberapa pemain lain yang kini tengah berada di ruang terapi The Gunners. Mereka adalah Per Mertesacker, yang mengalami kerusakan ligamen engkel, dan Emmanuel Frimpong, yang menderita kerusakan ligamen lutut. Berbeda dengan Wilshere, kedua pemain tersebut diperkirakan akan absen hingga akhir musim ini karena cedera parah yang mereka alami.