Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dalglish Senang Dengan Komitmen Suarez

By Galih Rachdityo - Rabu, 21 Maret 2012 | 20:14 WIB
Luis Suarez dan Kenny Dalglish (Clive Brunskill/Getty Images)

Kenny Dalglish mengatakan jika dirinya sangat bahagia, tapi tidak terkejut ketika mengetahui bahwa Luis Suarez sudah menegaskan komitmennya untuk tetap bertahan di Liverpool.

Meski mampu memberikan kesuksesan besar bagi klub asal Merseyside itu semenjak didatangkan dari Ajax tahun lalu, mencuat kabar jika Suarez kemungkinan akan dijual pada saat dibukanya jendela transfer musim panas.

Paris St Germain menjadi salah satu klub yang diyakini tetap mengawasi pemain internasional Uruguay tersebut, yang sempat terkena larangan bermain selama delapan pertandingan karena tersandung kasus rasisme terhadap bek Manchester United, Patrice Evra.

Suarez, yang terikat kontrak di Anfield hingga 2016, belum lama ini menyanggah kabar yang mengatakan jika ia akan hengkang pada musim panas, dan pernyataan yang dilontarkan penyerang berusia 25 tahun tersebut berhasil memuaskan Dalglish.

"Berita itu tentu saja menggembirakan kami, meski mungkin akan menjadi berita buruk bagi tim-tim lain di Premier League," kata Dalglish seperti dilansir ESPNSoccernet. "Luis selalu mengatakan jika ia bahagia berada di sini, jadi sangat menyenangkan bagi setiap orang yang selalu mendukung kami," tambahnya.

"Saya tidak berpikir jika ia menjadi sesuatu selain dari ancaman bagi tim-tim lawan. Kami sangat puas dengan komentar dari Luis dan sangat puas dengan performanya semenjak tiba di sini," lanjut manajer asal Skotlandia tersebut.

"Luis selalu memberikan kontribusi setiap kali ia tampil di dalam lapangan pertandingan. Ia mencetak gol, menciptakan peluang, dan sebuah kabar gembira mengetahui ia sangat bahagia berada di sini," tuntasnya.