Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Isyaratkan Tetap Bertahan di Arsenal

By Galih Rachdityo - Rabu, 21 Maret 2012 | 21:47 WIB
Robin van Persie (Mike Hewitt/Getty Images)

Mencuatnya rumor mengenai kepindahan Robin van Persie dari Arsenal di musim panas, tampaknya akan segera berakhir. Belum lama ini ujung tombak The Gunners tersebut mengisyaratkan kalau ia bersiap untuk tetap bertahan di Emirates pada musim depan.

Masa depan dari pemain internasional Belanda itu sempat menjadi perbincangan hangat dalam beberapa bulan terakhir, setelah tidak tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak di Arsenal, di mana hal itu membuatnya memasuki fase final dari kontraknya yang masih menyisakan 12 bulan lagi.

Meski begitu, baik Van Persie maupun pihak Arsenal mengatakan akan kembali mengadakan pembicaraan baru di akhir musim nanti, tapi Manchester City dan Real Madrid tetap memantau perkembangan yang akan terjadi berikutnya.

Manajer The Gunners, Arsene Wenger, sudah berulang kali melontarkan pernyataan jika ia akan tetap mempertahankan Van Persie dengan segala cara di klub asal London Utara tersebut. Setelah Arsenal sempat terpuruk di awal musim, tapi kini The Gunners sudah kembali menemukan performa mereka.

Melihat indikasi tersebut, penyerang berusia 28 tahun itu akhirnya mampu menaikkan harapan Arsenal dan mengisyaratkan ingin tetap melanjutkan kiprahnya bersama The Gunners musim depan setelah mendiskusikan visi klub untuk musim berikutnya.

"Jika Anda melihat performa kami dalam beberapa pekan terakhir, kami sudah menunjukkan banyak peningkatan karakter di dalam tubuh tim dan kami bisa merasa bangga akan hal itu," kata Van Persie seperti dilansir The Daily Mail.

"Kini yang perlu kami perlihatkan sepanjang periode selama sepanjang tahun adalah kami harus melaju seperti itu terus selama beberapa bulan ke depan dan bahkan harus memenangkan setiap pertandingan meski dengan permainan yang buruk."

Karakter yang dimaksud oleh eks punggawa Feyenoord tersebut mengacu pada momen kembalinya The Gunners dari ketertinggalan untuk memenangkan setiap pertandingan dari empat pertandingan terakhir di ajang Premier League.