Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol Penentu, Vermaelen Puas

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 22 Maret 2012 | 10:58 WIB
Thomas Vermaelen (Getty Images)

Bek Arsenal, Thomas Vermaelen, senang cetak gol penentu kala Arsenal bertandang ke Ewood Park (21/3). Vermaelen mencetak gol setelah menyambut umpan dari sepak pojok kapten The Gunners, Robin van Persie pada menit delapan.

Meski dirinya dianggap pahlawan, bek timnas Belgia itu tetap merendah, menurutnya yang terpenting Arsenal pulang dengan tiga angka. Bek berusia 26 tahun itu menyebutkan mentalitas yang kuat dari Arsenal merupakan kunci The Young Guns meraup hasil positif di lima laga terakhir. 

"Saya sangat puas. Mentalitas yang bagus merupakan kunci untuk meraih kemenangan, itu sudah kami tunjukkan dalam beberapa minggu terakhir," tukas bek yang ditebus dari Ajax Amsterdam sebesar 145 milyar rupiah itu kepada Sky Sports.

"Di babak kedua Everton memainkan umpan-umpan panjang yang memaksa kami sering berduel di udara, itu cukup merepotkan. Untungnya kami bermain kompak sehingga bisa menjaga keunggulan. Peringkat tiga adalah prioritas, yang terpenting tim tetap percaya diri. Kami tidak peduli akan hasil yang dituai Tottenham. "