Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Fisher Warnai Kemenangan Thunder

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 Maret 2012 | 12:15 WIB
Derek Fisher (NBA.com)

91.

Kehadiran Fisher langsung menimbulkan efek baik bagi Thunder. Saat kuarter pertama tersisa satu menit dan kedudukan imbang, pemain veteran itu masuk ke lapangan dan membantu tim tuan rumah unggul 33-30. Bahkan Thunder mampu memperlebar selisih angka menjadi 66-50 di akhir kuarter kedua.

Di kuarter ketiga pun, tim tuan rumah masih bisa mengatasi perlawanan sengit dari anak-anak Clippers. Mereka menggelontorkan 22 poin untuk menutup kuarter tersebut dengan skor 88-71.

Thunder semakin tak terbendung di kuarter pamungkas. Berkat three poin Fisher, anak-anak asuhan Scott Brooks itu memimpin 96-81 di menit 7:42. Kemudian di sisa waktu enam menit, mereka menambah 18 poin lagi sebelum memenangi pertandingan lewat skor 114-91.

Kevin Durant memimpin perolehan angka Thunder berkat raihan 32 poin dan sembilan rebound, sementara Fisher menyumbang lima poin dalam laga debutnya. Di kubu Clippers, Chris Paul mencetak dobel dobel dengan 13 poin dan 10 assist.

Kemenangan tersebut semakin mengkokohkan posisi Thunder di puncak klasemen overall wilayah Barat. Sedangkan Clippers menempati posisi lima usai menerima 20 kekalahan dari 46 laga.