Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Tundukkan Sang Juara Bertahan

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 Maret 2012 | 13:00 WIB
Pau Gasol (NBA.com)

LA Lakers menuai hasil positif saat menghadapi juara musim lalu, Dallas Mavericks, Rabu (21/3) atau Kamis siang WIB. Mereka berhsil memetik kemenangan meski bermain di kandang lawan.


Mavericks memulai pertandingan dengan baik. Dirk Nowitzki Dkk. unggul tipis di kuarter pertama yang berkesudahan 29-27. Namun, Lakers bangkit dan berbalik unggul 57-44 di akhir kuarter kedua.

Lakers menunjukkan permainan stabil di kuarter ketiga. Berkat penampilan apik Kobe Bryant, ditambah ketangguhan Andrew Bynum dan Pau Gasol di bawah ring, tim tamu tak terkejar hingga akhirnya menutup kuarter tersebut dengan skor 80-72.

Di kuarter ketiga pun, Lakers masih terlalu tangguh untuk Mavericks. Three point Gasol di menit 8:04 membuat tim tamu unggul 14 angka. Selepas itu, di sisa waktu tujuh menit, mereka masih bisa menambah 26 poin lagi. Gim pun ditutup dengan skor 109-93 untuk kemenangan Lakers.

Bryant menjadi pendulang angka teritnggi pada pertandingan hari itu dengan torehan 30 poin dan empat assist, lalu Gasol menambah 27 poin dan Bynum sembilan poin. Di kubu Mevericks, Nowitzki mencetak dobel dobel dengan 26 poin dan 10 rebound.

Ini merupakan kemenangan kedua Lakers atas Mavericks di musim 2011/12. Dalam pertemuan sebelumnya yang berlangsung 17 Januari lalu, mereka menang dramatis 73-70.