Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bahas Program, PSSI Bertemu Pelatih Timnas

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Kamis, 22 Maret 2012 | 15:19 WIB
Bob Hippy (Erly Bahtiar/Bolanews)

PSSI di bawah komando Djohar Arifin Husin, hari ini, Kamis (22/3), mengadakan pertemuan dengan sejumlah pelatih timnas berbagai jenjang usia di Hotel Ibis, Jakarta. Koordinator Timnas PSSI, Bob Hippy, menyatakan pertemuan itu bukan untuk evaluasi, melainkan membicarakan program timnas ke depan.

"Pertemuan ini untuk membicarakan program timnas untuk tahun 2012 ke depan. Mulai dari SEA Games Myanmar, ajang yang akan diikuti U-22, U-18, U-14, dan U-12. Semua kita bahas di pertemuan itu," kata Bob kepada wartawan via telepon.

Bob menambahkan, pertemuan itu sendiri tak akan terhenti di situ. Untuk selanjutnya, PSSI dan sejumlah pelatih timnas juga akan kembali melakukan pertemuan lagi.

Dalam pertemuan untuk hari ini dan selanjutnya, Bob menyatakan PSSI tak hanya akan melibatkan sejumlah pelatih saja, tapi juga Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI, Timo Scheunemann. Kehadiran Timo, kata Bob, berguna untuk dimintai pendapat mengenai pemain yang akan memperkuat timnas.

"Saya dan pelatih tentu harus berkonsultasi juga kepada Timo, karena dia yang menyuplai pemain. Pasalnya, kompetisi kan sudah tak berjalan. Jadi, dengan konsultasi itu diharapkan kami bisa mencari cara untuk mencari pemain."