Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres Bakal Cocok di Juventus

By Galih Rachdityo - Kamis, 22 Maret 2012 | 21:14 WIB
Fernando Torres (Richard Heathcote/Getty Images)

Antonio Caliendo, salah satu agen pemain terkemuka di Italia, mengatakan jika penyerang Chelsea, Fernando Torres, akan menjadi penandatanganan paling ideal bagi Juventus di musim panas nanti.

Di awal pekan ini, menyeruak kabar yang mengatakan kalau Juve sedang mencari peluang untuk mendatangkan pemain internasional Spanyol itu dengan kesepakatan peminjaman selama satu tahun dan diberikan opsi untuk dibeli secara permanen pada akhir masa peminjaman. Caliendo pun cukup yakin kalau Torres akan langsung cocok dengan pola permainan yang diterapkan Antonio Conte di Juve.

"Juventus memiliki ide yang jelas mengenai apa yang mereka inginkan di saat dibukanya jendela transfer. Torres akan menjadi pemain dengan profil tinggi yang mereka cari saat ini," kata Caliendo. "Ia memiliki nama besar dan akan menjadi pemain yang tepat untuk Antonio Conte. Ia punya semua karakteristik yang tepat untuk bermain di Juventus."

Caliendo juga menambahkan kalau kesulitan beradaptasi yang dialami Torres, diyakininya karena para pemain Spanyol yang hengkang dari ajang La Liga biasanya memang kesulitan untuk meraih kesuksesan apabila bermain untuk liga-liga top Eropa lain.

"Para pemain yang meninggalkan La Liga biasanya memang mengalami sedikit masalah. Mereka terbiasa dengan gaya permainan yang diterapkan di Spanyol. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mencetak gol hanya untuk bersenang-senang, begitu juga dengan Torres sewaktu di Spanyol. Tapi segala sesuatunya sangat berbeda di Inggris," ungkap Caliendo.

"Saya harus mengakui kalau ia mungkin akan mengalami hal yang sama di Italia, tapi ia masih tetap sosok pemain yang sangat penting," pungkasnya.

Pada awalnya, Torres sempat tampil mengesankan di ajang Premier League setelah hengkan dari Atletico Madrid ke Liverpool pada medio 2007, tapi penyerang berusia 28 tahun tersebut tampak kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya semenjak bergabung dengan Chelsea di bulan Januari 2011 lalu.