Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Panas, Inter Pastikan Ingin Datangkan Isla

By Galih Rachdityo - Kamis, 22 Maret 2012 | 21:58 WIB
Mauricio Isla (Claudio Villa/Getty Images)

Internazionale Milano mengkonfirmasi bahwa gelandang serba bisa Udinese, Mauricio Isla, menjadi pemain bidikan utama mereka pada saat dibukanya jendela transfer musim panas.

Pemain internasional Cile itu menjadi sentral spekulasi transfer di musim panas, di mana agen Isla sudah mengkonfirmasi jika diskusi mengenai rencana untuk mendatangkan gelandang berusia 23 tahun tersebut dari The Zebrette sudah mulai dibangun.

Nerazzurri menjadi salah satu klub yang sudah lama dikaitkan dengan pemain tengah yang lebih sering beroperasi di sayap kanan tersebut, yang saat ini sedang menjalani masa pemulihan dari cedera kerusakan ligamen lutut yang membekapnya.

Hari Kamis (22/3) waktu setempat, Inter mengkonfirmasi melalui direktur olah raga mereka, Marco Branca, mengenai kepastian untuk mendatangkan Isla ke Giuseppe Meazza di akhir musim nanti.

"Mauricio Isla merupakan salah satu pemain bertalenta yang sangat menarik dan sudah bermain selama bertahun-tahun di level tertinggi kompetisi Liga Italia," kata Branca pada surat kabar Cile, La Tercera. "Ia salah satu pemain incaran kami untuk musim depan, tapi kami masih belum memasuki negosiasi secara formal dengan Udinese terkait dengan proses transfernya."

La Tercera juga mengatakan kalau Branca sudah pernah menyodorkan dana sebesar 13 juta euro atau setara dengan Rp 157 miliar untuk menggaet Isla di musim panas lalu, tapi langkah mereka menemui kegagalan. Dan kini, Branca dikabarkan berniat menaikkan tawarannya hingga 15 juta euro (Rp 181 miliar) untuk mendatangkan Isla ke Giuseppe Meazza di musim panas.