Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demba Ba Tak Minat Pindah ke Chelsea

By Husein Noval - Jumat, 23 Maret 2012 | 05:17 WIB
Demba Ba (Getty Images)

Dikaitkan dengan salah satu klub raksasa Inggris, Chelsea, Demba Ba cuek. Dengan tegas ia menyatakan bahagia di Newcastle United.

Sejak dipinang dari West Ham United awal musim 2011/2012, Ba menjelma sebagai predator paling berbahaya di skuad asuhan Alan Pardwe.

Dengan 16 gol yang sudah ia ciptakan di Premier League hingga saat ini, pria asal Senegal itu didengungkan sebagai pembelian terbaik musim ini mengingat The Magpies tak mengelurkan uang transfer untuk meminangnya dari West Ham.

Chelsea kabarnya berminat mendatangkan Ba ke Stamford Bridge sebagai langkah antisipasi kepergian Didier Drogba yang kontraknya akan habis akhir musim ini. Ba bisa didapatkan dengan harga cukup murah. Dalam  kontrak bersama The Magpies, Ba mempunyai klausul pelepasan sebesar 7 juta pound.

Meski begitu rumor ketertarikan The Blues tak membuatnya tertarik. Bomber tinggi besar itu mengaku bahagia di Newcastle, apalagi kini The Magpies kedatangan rekan senegaranya, Papis Cisse yang baru direkrut Januari silam.

"Itu rumor seperti yang biasa kita dengar di sepak bola. Saya bahagia bersama Newcastle dan menikmati keberadaan di sini bermain bersama Toon Army. Saya menikmati menjadi bagian tim ini," ungkap Ba kepada Sky Sports.

"Kami mempunyai semangat tim yang bagus dan saya cinta Nort West, dimana ada rekan senegara di sini, Pappis Cisse," pungkasnya.