Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borini Ingin Tampil di Euro 2012

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 23 Maret 2012 | 10:46 WIB
Fabio Borini (Getty Images)

Striker AS Roma yang sedang naik daun, Fabio Borini, mengungkapkan ngin tampil memperkuat tim nasional Italia di Euro 2012. Impian Borini nampaknya bakal tercapai, penyerang muda itu sudah mengemas sembilan gol sepanjang musim ini.

"Saya ingin tampil di Euro, tapi untuk mewujudkannya performa saya harus konsisten. Saya sudah mengemas sembilan gol tapi saya ingin buat gol lebih banyak lagi," jelas attacante 20 tahun itu kepada Sky Sports.

Minggu (22/3), pasukan Serigala Roma bakal melawat ke San Siro guna melakoni giornata 29 Liga Italia Serie A. Meski timnya berjarak 16 poin dari Rossoneri, Borini tetap optimistis bakal merepotkan barisan pertahanan Milan yang dikawal Thiago Silva dkk.

"Kami memang kalah 2-3 di pertemuan pertama, tapi mereka tidak begitu dominan pada pertandingan tersebut. Meski bermain tandang, kami tetap akan menyerang habis-habisan. Belum lagi tentu Milan kelelahan akibat jadwal yang padat. '

Ia juga berkomentar tentang mesin gol Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya pemain Swedia itu patut disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.