Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Segera Siapkan Timnas untuk SEA Games

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 23 Maret 2012 | 22:01 WIB
Bob Hippy (Erly Bahtiar/Bolanews)

23 yang akan berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar. Agenda pemusatan latihan panjang sudah direncanakan untuk membentuk Tim Garuda Muda yang lebih kuat dari sebelumnya.

Sukses merebut medali perak di SEA Games 2011 lalu, PSSI pun sudah bersiap untuk menyambut pergelaran olah raga Asia Tenggara berikutnya yang akan dilakukan di Myanmar tahun depan. Koordinator Timnas, Bob Hippy, mengungkapkan bahwa seleksi timnas U-23 akan dilakukan secepatnya.

"Kami akan ke Jepara untuk melakukan seleksi timnas U-23," ujar Bob Hippy ketika dihubungi wartawan, Jumat (23/3) sore WIB. "Jepara yang menawarkan diri untuk melakukan seleksi di sana. Seleksi itu sendiri akan dilakukan per klub," lanjutnya.

Timnas U-23 itu sendiri rencananya akan ditangani oleh Aji Santoso dan diperkirakan akan memulai pemusatan latihan setelah program kerja timnas sudah diselesaikan semua.

"Aji Santoso yang akan menangani TC (Training Center) jangka panjang. Untuk pelaksanaan nanti akan ditentukan oleh komite eksekutif. Intinya pada 10 April mendatang program kerja timnas sudah selesai," ujar Bob.

Selain itu Bob mengaku sudah ada tawaran untuk melakukan latih tanding dari beberapa negara lain. Tawaran itu dianggapnya sebagai hal positif dalam mempersiapkan timnas U-23 menuju SEA Games di Myanmar tahun depan.

"Ada tawaran dari Australia, Korea, Jepang, dan Cina untuk melakukan latih tanding. Ini akan bagus untuk persiapan kita di SEA Games nanti karena masih cukup banyak waktu untuk memperbaiki semuanya," ungkap Koordinator Timnas yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.