Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Harap Milan Fokus Hadapi Roma

By Arnoldi - Jumat, 23 Maret 2012 | 22:29 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

AC Milan akan menghadapi pertandingan berat melawan AS Roma di San Siro, Sabtu (24/3). Menjelang pertandingan penting tersebut, Massimiliano Allegri menyerukan anak asuhnya untuk fokus agar bisa mendapat hasil positif.

I Rossoneri akan menghadapi pekan yang berat. Anak asuh Allegri mesti menghadapi dua tim kuat di dua ajang berbeda, Roma di Serie A dan Barcelona di Liga Champion, yang hanyaberselang empat hari.

Dua duel penting itu tentu akan membagi fokus Zlatan Ibrahimovic cs. Sadar akan hal itu, Allegri pun menyerukan agar anak asuhnya berkonstrasi pada pertandingan yang lebih dahulu akan mereka hadapi, yaitu duel melawan I Lupi.

"Saya tidak memikirkan pertandingan melawan Barcelona karena besok ada pertandingan di Serie A, apalagi besok kami harus menghadapi tim yang berada di posisi keenam liga," kata Allegri di Football Italia.

"Kami harus hati-hati saat menghadapi Roma. Anda bisa terjungkal jika tak tampil bagus saat melawan Roma karena mereka punya kualitas, kecepatan, dan penguasaan bola. Kami tak boleh lengah," lanjut Allegri.

Milan sendiri diwajibkan menang melawan Giallorossi agar posisi mereka di puncak klasemen tetap aman. Jika tidak, selisih poin I Rossoneri dengan Juventus diperingkat kedua bisa terpangkas menjadi satu poin saja.

"Pertandingan nanti akan sulit karena Giallorossi merubah gaya permainannya. Selain itu Roma semakin kokoh dalam bertahan karena mereka memenangi dua pertandingan terakhir tanpa kebobolan. Kami harap besok kami bisa menang," pungkas Allegri.