Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Ogah Belanja Besar-besaran

By Arnoldi - Sabtu, 24 Maret 2012 | 01:48 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Arsenal berkemungkinan kembali gagal memutus puasa gelar yang telah berlangsung tujuh musim pada musim 2011/12. Meski demikian, Arsene Wenger tak mau merombak total skuadnya hanya untuk meraih gelar pada musim berikutnya. 

Arsenal memulai musim ini dengan buruk. Namun, mereka berhasil tampil bagus di pertengahan musim sehingga bisa berada di peringkat ketiga pada saat ini. Meski demikian, tetap saja ada gap besar, yaitu 15 poin, antara tim asal London Utara itu dengan Manchester United di puncak klasemen ketika liga tinggal menyisakan sembilan laga lagi.

Banyak yang memprediksi Wenger akan melakukan perombakan besar-besaran atas skuadnya pada bursa transfer musim panas nanti demi mensejajarkan timnya dengan United dan Manchester City. Namun, sepertinya apa yang ada di benak Wenger berbeda dari prediksi banyak orang.

"Secara kuantitas kami tidak akan melakukan belanja besar-besaran. Secara kualitas, jika kami menemukan pemain yang sangat top, kami akan bersedia berjudi untuk mendapatkannya," kata Wenger menjelaskan strategi transfernya untuk musim depan di The Sun.

"Jumlah skuad maksimal 25 pemain. Banyak dari pemain kami yang di pinjamkan dan kami tak bisa menurunkan Abou Diaby dan Jack Wilshere secara penuh musim ini. Jika mereka semua kembali, skuad kami akan kuat secara kuantitas dan kualitas," sambung Wenger.

Yang pasti, Wenger tidak akan berbelanja di detik-detik akhir bursa transfer seperti yang mereka lakukan pada bursa transfer musim panas lalu. Wenger memastikan hal itu dengan menyatakan, "Tahun lalu sangat buruk karena kami menyelesaikan taransfer pada 31 Agustus pukul 11.25 malam. Hal seperti itu tidak akan kami ulangi lagi."