Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Harus Curi Poin di Bawah Kabar Pemecatan

By Frengky Aruan - Sabtu, 24 Maret 2012 | 12:47 WIB

2, Umuh Muchtar selaku manajer tim, marah besar dan mengancam akan melakukan pemecatan.

Meski belum jelas siapa saja yang akan dipecat, namun kabar itu tak bisa dipungkiri membuat kondisi menjadi kurang bagus. Dalam kondisi seperti itupula, Maung Bandung akan menghadapi Persiba di Balikpapan.

Kondisi tersebut juga diperparah dengan absennya Hariono di lini tengah. Hariono harus diparkir untuk berisitrahat setelah menjalani operasi tulang bahu kanan. Operasi itu dilakukan setelah Hariono mengalami patah tulang di laga melawan Persegres, Senin lalu.

Namun Drago tampaknya tak terlalu khawatir dengan ketidakadaan Hariono di skuadnya. Untuk menggantikan Hariono, pelatih asal Kroasia itu tampaknya akan menurunkan Robbie Gaspar. Pemain asal Australia itu akan diduetkan bersama Tony Sucipto di lini tengah.

Menanggapi kemungkinan tersebut, Robbie antusias apabila diturunkan. "Saya siap bermain di tengah untuk menempati posisi gelandang bertahan. Namun semuanya tergantung pada pelatih. Yang jelas, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persib," ujar gelandang yang tiga musim membela Persiba ini.

Sementara itu, duel melawan Persiba dianggap penting oleh manajemen tim. Usai gagal meraih poin di kandang Persegres, manajemen sangat berharap Persib bisa bangkit dan meraih poin saat dijamu Persiba.

"Kami ingin menutup putaran pertama dengan manis. Apalagi tambahan poin ini penting untuk memperbaiki peringkat Persib di akhir putaran pertama," terang Umuh. Hanya saja, Umuh mengakui, mencuri poin di kandang Persiba tidak mudah.

Meski demikian, ia tetap optimistis. Semangat para punggawa Persib, diyakini bakal terpacu, menyusul pernyataan manajemen yang menegaskan akan melakukan evaluasi besar-besaran untuk menentukan nasib pelatih dan pemain diputaran kedua.

/Budi Kresnadi