Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persijap Ingin Raih Kemenangan Tandang Perdana

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 24 Maret 2012 | 15:02 WIB
Agus Yuwono, berharap Persijap menang di Andi Mattalatta. (Nurdiansah/Bolanews)

Persijap Jepara bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (24/3), dengan harapan besar. Menantang PSM Makassar, Persijap bertekad meraih kemenangan perdana mereka di laga tandang sebelum putaran pertama musim ini berakhir.

Sejauh ini Persijap sudah meraih tiga kemenangan dari 10 laga yang mereka mainkan, dan ketiga kemenangan itu selalu mereka raih di Stadion Gelora Bumi Kartini. Sementara dari empat laga tandang yang sudah mereka mainkan, Persijap meraih dua kali hasil imbang dan menelan dua kali kekalahan.

Hanya meraih dua poin dari empat laga tandang itu membuat Pelatih Persijap, Agus Yuwono, berharap timnya bisa membuat kejutan di Stadion Andi Mattalatta hari ini. Target kemenangan tandang perdana pun ditetapkannya.

"Ini laga pamungkas putaran pertama. Jadi, kami ingin menutupnya dengan hasil memuaskan sekaligus memperbaiki rekor tandang. Kami belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Karena itu, kami menargetkan kemenangan pertama," ujar pelatih Agus Yuwono.

Target meraih kemenangan perdana di kandang lawan ini dinilai tak berlebihan. Agus yakin timnya bisa meraih poin karena Persijap dalam kondisi terbaik dan bisa menurunkan semua pemain pilarnya. "Tidak ada problem pemain. Mereka juga dalam kondisi terbaik. Jadi, target meraih poin di Makassar tak berlebihan," jelasnya.

Namun, keyakinan merebut poin tak membuat Agus memandang sebelah mata PSM. Agus yakin PSM yang diperkuat banyak pemain muda yang penuh semangat juang akan sulit dikalahkan di Stadion Andi Mattalatta.

"Pemain muda justru biasanya malah lebih sering gugup bila bermain di kandang sendiri. Tapi, pasukan muda PSM ini justru bermain dengan penuh semangat. Kami harus mewaspadai semangat juang mereka," kata pelatih Persijap itu.

/Gonang Susatyo