Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persegres Dipermalukan Pelita 1-6

By Frengky Aruan - Sabtu, 24 Maret 2012 | 17:15 WIB
Safee Sali, empat golnya buat Pelita Jaya berpesta. (Nurdiansah/Bolanews)

1.

Sebelum kekalahan dengan skor telak itu terjadi, Persegres memulai laga dengan sangat meyakinkan. Terbukti, dengan semangat untuk mengulang sukses di kandang seperti saat menundukkan Persib Bandung, Laskar Joko Samudro langsung menggebrak sejak peluit dimulainya babak pertama dibunyikan.

Namun sayang, sejumlah peluang yang didapatkan Uston Nawawi cs. tak menemui sasaran. Yang lebih menyakitkan, mereka justru harus kebobolan lebih dulu dari sang tamu pada menit ke-12.

Kepastian itu sendiri diperoleh setelah sebuah sepakan keras yang dilakukan Greg Nwokolo dari luar kotak penalti Persegres tak bisa dibendung oleh Hery Prasetya, kiper Persegres. 0-1 Persegres tertinggal.

Ketertinggalan itu sendiri semakin melebar manakala Safee Sali sukses melepaskan diri dari jebakan offside. Dengan tenang, Safee langsung menyeploskan bola hasil umpan terobosan Egi Melgiansyah pada menit ke-16.

Beruntung bagi Persegres, jelang laga berakhir sang pengadil, Hamsir menunjuk titik putih setelah Victor Igbonefo menjatuhkan Gaston Castano. Hadiah yang diberi sang wasit itupun sukses dikonversi Gaston untuk membuat timnya memperkecil ketertinggalan.

Namun gol yang dicipta Gaston belakangan tampak sia-sia. Pasalnya, ketertinggalan kembali melebar setelah Greg melakukan aksi ciamik di dalam kotak penalti Persegres. Lebih dulu memutar bola, Greg langsung melepaskan sebuah sepakan keras yang membuat Hery tak bisa membendung bola. Persegres pun tertinggal 1-3.

Tak sampai di situ. Lima menit berselang, Pelita kembali bisa menggetarkan gawang tim tuan rumah. Setelah Greg, gol keempat tim berjuluk The Young Guns itu diciptakan oleh Safee dengan sebuah sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti Persegres.

Tapi itu bukan gol terakhir yang dicipta striker asal Malaysia itu, pasalnya pada menit ke-75 dan ke-92, Safee bisa mencetak dua gol sekaligus. Dua gol yang diciptakannya pun membuat Pelita Jaya berpesta di kandang sang lawan, Persegres.

Berkat kemenangan itu, Pelita yang sebelumnya berada di tempat kesembilan naik ke posisi delapan dengan koleksi 24 poin. Sementara itu, Persegres harus puas tetap berada di tempat ke-13.