Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Berakhir Imbang, Spurs Masih Ungguli Chelsea

By Galih Rachdityo - Sabtu, 24 Maret 2012 | 22:05 WIB
Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur (Mike Hewitt/Getty Images)

0. Hasil ini tetap membuat posisi Spurs, yang bertengger di posisi empat papan klasemen sementara Premier League, tetap aman dari kejaran The Blues dengan keunggulan lima poin.

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu, tidak ada kejutan berarti yang diperlihatkan oleh kedua tim. Pertandingan babak pertama berjalan dengan tempo lambat, karena kedua tim terlihat sangat berhati-hati ketika mencoba melakukan tekanan.

Laga di babak pertama pun harus ditutup dengan skor kaca mata, meski Spurs memiliki peluang untuk membobol gawang The Blues terlebih dulu menjelang laga usai.

Tandukkan Gareth Bale nyaris membuka keunggulan bagi Spurs apabila tidak membentur tiang gawang, sementara tendangan keras yang dilakukan oleh Rafael van der Vaart dan tandukkan Emmanuel Adebayor masih bisa di blok oleh Petr Cech. 

Pola permainan di babak kedua sedikit mengalami perubahan, meski kedua tim masih terlihat berhati-hati, tapi baik Chelsea mau pun Spurs semakin berani melakukan penetrasi-penetrasi yang cukup membahayakan.Meski jual-beli serangan terus dilakukan, tapi tidak satu pun yang membuahkan gol.

Tambahan waktu empat menit juga tidak banyak berpengaruh untuk bisa mengubah hasil akhir pertandingan, karena pada akhirnya, kedua tim harus puas bermain dengan skor imbang 0-0.

Hasil imbang pada laga di pekan ke-30 ini, tidak mengubah komposisi Chelsea dan Spurs di papan klasemen liga. Spurs masih tetap kokoh menempati zona Liga Champion di posisi empat, sedangkan Chelsea masih terus menempel ketat di posisi lima, di mana skuad besutan Harry Redknapp itu masih unggul selisih lima poin atas The Blues.

=============

Susunan Lineup

Chelsea: Petr Cech, Jose Bosingwa, Gary Cahill, John Terry, Ashley Cole, Michael Essien, Frank Lampard, Ramires, Juan Mata, Daniel Sturridge, Didier Drogba