Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bungkam Villa 3-0, Gunners Lanjutkan Tren Positif

By Husein Noval - Minggu, 25 Maret 2012 | 00:42 WIB
Arsenal (Getty Images)

0 di Emirates, Sabtu (24/3). Ini merupakan kemenangan ketujuh beruntun Arsenal di Premier League dan membuat mereka mulai nyaman duduk di peringkat tiga klasemen sementara.

Di babak pertama Robin Van Persie dkk. sudah unggul 2-0 atas Villa. Gol pertama Arsenal lahir melalui kaki Kieran Gibbs di menit ke-16. Dari sudut sulit Gibbs mampu melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kiri gawang tanpa bisa diantisipasi dengan baik oleh Shay Given.

Publik tuan rumah tak butuh waktu lama untuk kembali merayakan gol. Menit ke-25 sepakan kaki kanan Theo Walcott membawa Arsenal unggul 2-0, dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Dominasi The Gunners tak mengendur di babak kedua. Catatan penguasaan bola 72persen milik Arsenal menjadi bukti timpangnya pertandingan ini. Jelang laga berakhir Arsenal akhirnya bisa memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah tendangan bebas Michael Arteta meluncur mulus mengoyak gawang Villa.

Tambahan tiga angka membuat anak asuh Arsene enger mengumpulkan 58 poin dan mulai menjauhi Totenham Hotspur yang hari ini hanya meraih satu poin usai bermain imbang 0-0 kontra Chelsea.

Sementara bagi Villa kekalahan ini membuat posisi mereka belum aman. Dengan hanya mengumpulkan 33 poin, The Villans hanya terpaut delapan angka dari zona degradasi.

****

Arsenal: Szczesny, Sagna, Vermaelen, Jourou, Gibbs (Andre Santos 68'), Song, Arteta, Rosicky, Gervinho (Ramsey 68'), Van Persie, Walcott (Chambelain 76')

Villa:
Given, Hutton (Lichaj 78'), Collins, Cuellar, Warnock, Petrov, Herd (Gardner 53'), Albrighton, Ireland, Heskey (Weimann 66'), Agbonlahor