Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fisher Incar Cincin Juara keenam Bersama Thunder

By Ade Jayadireja - Minggu, 25 Maret 2012 | 09:15 WIB
Derek Fisher (Getty Images)

Pebasket yang telah meraih lima cincin juara NBA, Derek Fisher, memiliki rasa optimistis seiring kepindahannya ke Oklahoma City Thunder. Ia yakin bisa meraih cincin juara yang keenam bersama tim tersebut meski usianya sudah menginjak 37 tahun.

Fisher resmi bergabung dengan Thunder pada 21 Maret lalu setelah Houston Rockets memutus kontraknya. Point guard veteran itu akan berada di Chesapeake Energy Arena hingga akhir musim 2011/12.

Di hari yang sama, Fisher melakukan debutnya dengan menghadapi LA Clippers. Dalam partai tersebut ia menyumbangkan lima poin untuk membawa timnya menang 114-91.

"Pada musim ini, tampaknya usia saya yang 37 tahun menjadi masalah. Akan tetapi, saya ingin mengirimkan pesan bahwa saya dan Thunder memandang hal itu sebagai hal positif. Saya masih bisa membantu mereka meraih gelar juara," ucap mantan ikon LA Lakers itu seperti dilansir nba.com.

"Ini sangat jelas bahwa kami memiliki tujuan bersama, dan tujuan itu adalah memaksimalkan kemampuan setiap pemain dalam tim dan mencoba untuk membawa titel juara ke Oklahoma City," sambungnya.

Lebih lanjut, Fisher juga berbicara mengenai kepindahannya di bursa transfer NBA musim ini. Ia mengaku terkejut lantaran beberapa pekan lalu Lakers mengirimnya ke Rockets guna ditukar dengan Jordan Hill.

"Saya sangat terkejut, tapi sejak saat itu saya menyadari bahwa tidak ada yang salah. Saya lebih memikirkan bagaimana langkah selanjutnya dan bab berikutnya dalam hidup ini," ujar Fisher.