Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sturridge Siap Gantikan Rooney di Timnas

By Dery Adhitya Putra - Minggu, 25 Maret 2012 | 16:20 WIB
Daniel Sturridge (Getty Images)

Pemain Chelsea, Daniel Sturridge, menyatakan bahwa dirinya adalah seorang penyerang, bukan pemain sayap, dan berharap bisa mendapatkan posisi tersebut di tim nasional Inggris pada Euro 2012.

Menurut Sturridge, dirinya siap untuk menggantikan Wayne Rooney yang mendapat larangan bertanding dalam dua laga pertama Inggris di Euro nanti. Pemain bernama lengkap Daniel Andre Sturridge ini mengakui bahwa penyerang Manchester United tersebut merupakan pemain hebat, tapi hal tersebut tidak membuat dirinya merasa inferior.

"Semua orang tahu bahwa Wayne Rooney merupakan pemain kelas dunia. Tapi saya ingin sukses dan menjadi yang terbaik. Jadi saya akan sangat senang apabila diberi kesempatan (untuk menggantikannya)," ujar pemain bernomor punggung 23 itu.

Sejak kembali dari masa pinjaman bersama Bolton Wanderers musim lalu, pemain berumur 22 tahun itu tampil mengesankan bersama The Blues. Sturridge sukses menembus skuad utama, dan meski di lini depan bermain sedikit melebar, dia sudah mencetak sembilan gol di Premier League musim ini.

"Saya merupakan sorang penyerang yang masih muda, segar, dan ingin membuktikan kemampuan yang saya punya. Penyerang tengah merupakan posisi yang selalu saya inginkan," ujar mantan pemain Manchester City tersebut kepada Sun.

"Tapi apapun posisi yang diberikan manajer akan saya jalani dengan senang hati dan demi tim saat ini saya rela bermain melebar. Saya akan memberikan 100 persen kemampuan dan selalu bekerja keras untuk menggapai sukses bersama Chelsea." lanjut pemain yang sudah tampil dua kali bersama timnas Inggris ini.