Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Bekuk Mallorca 2-0, Pique Lega

By Deny Adi Prabowo - Minggu, 25 Maret 2012 | 17:17 WIB
Gerard Pique (Getty Images)

Bek Barcelona, Gerard Pique mengaku lega setelah timnya berhasil mengamankan tiga angka di kandang Real Mallorca. Menghadapi Alvaro Gimenez dkk, Barca harus bermain dengan 10 pemain setelah Tiago Alcantara diusir wasit Miguel Angel Ayza Gamez di menit 57.

Barca unggul cepat di menit 25 setelah legenda baru barca, Lionel Messi mengeksekusi freekick yang gagal dihalau kiper Mallorca, Dudu Aouate. Di babak kedua, Azulgrana harus kehilangan Tiago Alcantara akibat akumulasi kartu meski bermain dengan 10 pemain Barca akhirnya dapat menggandakan kemenangan lewat gol Pique.

"Pertandingan semalam sangat sulit, terlebih kami bermain dengan 10 orang. Tiga poin ini sangat krusial dan kami layak mendapatkannya. Dengan kemenangan ini, peluang mempertahankan gelar juara tetap terbuka karena setiap kemenangan yang kami raih bakal menambah moral kami," terang pacar penyanyi Shakira itu seperti dikutip dari Soccerway.

Pique memang pantas lega, timnya sedang dalam jadwal ketat. Rabu (28/3) mendatang anak-anak La Masia akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Serie A, AC milan dalam tajuk perempat final Liga Champion selang tiga hari kemudian, Lionel Messi dkk bakal menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, Minggu (1/4).