Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogrebnyak Perjudian Yang Sukses

By Dery Adhitya Putra - Minggu, 25 Maret 2012 | 18:24 WIB
Pavel Pogrebnyak (Getty Images)

Manajer Fulham, Martin Jol, mengakui bahwa dirinya sangat senang dengan performa Pavel Pogrebnyak. Manurut Jol, penyerang asal Rusia tersebut merupakan perjudian yang sukses.

Fulham mendatangkan Pogrebnyak dari Stuttgart dengan status pinjaman pada Januari lalu. Sejak mendarat di Craven Cottage, pemain bernomor punggung tujuh itu sudah mencetak lima gol dari empat pertandingan.

Saat membela Stuttgart, pemain berumur 28 tahun tersebut hanya sekali sukses membobol gawang lawan dari 14 pertandingan. Jol mengakui bahwa bertaruh pada pemain yang sedang 'turun' merupakan cara mereka untuk merekrut nama besar ke dalam klub.

"Saya harus mendapatkannya saat mereka tampil buruk, bukan saat mereka bermain fantastis. Sangat tidak mungkin bagi kami untuk mendatangkan pemain yang berharga 20 juta pounds," ujar manajer berumur 56 tahun itu seperti yang dikutip Sky Sports.

"Tapi Pavel mau bekerja keras untuk berkembang dan hal itulah yang membuatnya menjadi pemain hebat. Saya sudah memantau Pav saat melatih Hamburg dan ingin mendatangkannya, sayang dirinya lebih memilih Stuttgart kala itu," lanjut Jol.

Jol mengaku jika dirinya dan Pogrebnyak sama-sama bertaruh karena banyak orang yang mengatakan bahwa pemain Rusia tidak punya rekor bagus di Inggris. Tapi mantan pelatih Ajax itu tetap mendatangkannya tanpa memerdulikan anggapan miring tersebut.