Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Diam-diam Kagumi City

By Arnoldi - Senin, 26 Maret 2012 | 02:36 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

diam mengagumi rival satu kota timnya itu.

Fergie telah lama terlibat perang kata-kata dengan Roberto Mancini ataupun beberapa pemain City, terutama sejak The Citizens meroket. Terakhir Fergie perang kata-kata dengan Patrick Viera menyoal kembalinya Paul Scholes ke skuad United meski ia telah menyatakan pensiun awal musim lalu.

Meski terkesan sangat membenci City, diam-diam pelatih gaek asal Skotlandia tersebut ternyata mengagumi rival satu kota United itu. Buktinya ia mengakui kalau City memiliki materi pemain yang cukup mumpuni untuk bisa memenanangi Liga Inggris musim ini.

"Anda harus mengagumi City. Mereka bermain sangat baik dan bisa di puncak klasemen dalam waktu yang cukup lama. Mereka tak terkalahkan di Etihad dan kami harus bertandang ke sana," kata Fergie di Sky Sport.

"Secara individual dan tim mereka bisa memenangkan pertandingan, tapi saya pikir apa yang terpenting saat ini adalah bagaimana Anda bisa menjaga tempramen Anda. Semua pertandingan mulai saat ini adalah final atau semifinal, karena kedua tim berada di posisi paling depan," pungkas Fergie.

Posisi City dan United sendiri kini berimbang di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka sama-sama berada di puncak klasemen dengan raihan 70 poin. Meski begitu, City memainkan satu laga lebih banyak dari Si Setan Merah sehingga tim arahan Fergie masih bisa melampaui rival satu kotanya itu.