Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Menang Conte Menangis

By Husein Noval - Senin, 26 Maret 2012 | 04:58 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

0 atas Inter, Senin (26/3) dini hari WIB.

Ya, meski timnya menang namun Conte menangis. Soal itu Conte punya jawaban.

"Tante saya meninggal baru-baru ini dan dia sudah seperti ibu kedua bagi saya," ungkapnya kepada Sky Italia. "Kami harus menang malam ini karena kami ingin memberikan para pendukung kami sebuah momen menyenangkan di Derby D'Italia."

Juve menang 2-0, tapi sejujurnya itu tidak di dapat dengan mudah. Setidaknya Inter berhasil membuat mereka ketar-ketir di satu jam pertama.

"Sejujurnya saya sulit memahami kenapa Inter sangat buruk di klasemen. Mereka adalah tim juara. Kami sadar laga akan sulit, terutama karena kami baru bermain 120 menit di Coppa Italia hari Selasa. Inter tak punya beban dan tekanan ada pada kami, tapi kami mampu melakukan tugas dengan baik."

Dalam kesempatan ini Conte juga memuji dua andalannya, Alex Del Piero dan Gigi Buffon yang dianggapnya sudah menunjukkan penampilan gemilang.

"Dalam pandangan saya Del Piero dan Buffon adalah senjata tambahan. Di momen sekarang ini Alex dalam performa terbaiknya. Dia juga bermain bagus di Coppa dan membayar kepercayaan saya dengan penampilan sempurna."

Tambahan tiga poin membuat Juve terus menguntit AC Milan. Kini Si Nyonya Tua masih tertinggal empat poin dari Rossoneri dengan tersisa delapan pertandingan di Serie A.

"Gelar juara ada di tangan Milan. Saya tak mau mengecewakan semua orang, tapi saya objektif. Rossoneri membuktikan bahwa mereka memiliki banyak kekuatan dan mendalam yang membuat mereka bisa terus melakukan tugas dengan baik meski banyak pemain cedera," lanjutnya merendah.

"Karena Milan sekarang tim terkuat di Italia maka saya berharap mereka tampil  bagus melawan Barcelona perempat final di Liga Champion," tuntasnya.