Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSMS Hanya Fokus Raih Tiga Poin di Teladan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 26 Maret 2012 | 13:44 WIB
Markus Haris Maulana, tetap fokus untuk menang kendati belum terima gaji. (Nurdiansah/Bolanews)

PSMS Medan akan menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/3) sore WIB. Kendati dirundung masalah keuangan terkait pembayaran gaji, para pemain tim berjuluk Ayam Kinantan tetap fokus untuk meraih kemenangan di akhir putaran pertama Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 ini.

PSMS yang di awal musim sempat terseok-seok saat ini sudah mulai bangkit dan menempati posisi ke-14 di klasemen sementara ISL. Namun, permasalahan finansial sempat menerpa PSMS setelah gaji pemain selama tiga bulan tak kunjung dibayarkan oleh manajemen.

Kendati demikian, PSMS tetap bertekad tampil maksimal di hadapan para pendukungnya yang akan hadir di Stadion Teladan sore ini. PSMS telah memasang target memenangi dua laga terakhir di putaran pertama musim ini.

”Kami tidak mau terganggu masalah finansial karena Saya percaya para pemain pasti berkeinginan menjaga marwah PSMS di lapangan,” ujar pelatih caretaker PSMS, Suharto.

”Keinginan kami adalah menyelesaikan dua pertandingan akhir ini dengan kemenangan. Kami tidak mau memikirkan hal lain kecuali itu. PSPS memang tim bagus karena materi pemain tidak banyak berubah. Tapi peluang kami tetap lebih baik,” lanjutnya.

Sementara permasalahan finansial yang diperkirakan akan mempengaruhi para pemain PSMS telah disiasati oleh manajemen PSMS. Kabarnya PSMS telah memberikan uang sebesar Rp 10 juta kepada tiap pemain untuk mengangkat semangat para pemain dalam dua laga terakhir yang dimainkan di Stadion Teladan itu.

Prakiraan pemain PSMS:

20-Markus Haris Maulana, 23-Ramadhan Saputra, 30-Novi Hendrawan, 32-Wawan Widiantoro, 16-Denny Rumba, 31-Anton Samba, 11-Zulkarnain, 7-Inkyun Oh, 22-Alamsyah Nasution, 10-Osas Ikpefua, 18-Choi Dong Soo.

Cadangan : 2-Eddy Kurnia, 29-Rahmad, 81-Eko Prasetyo Ariyanto, 19-Yoseph Ostanika Malau, 21-Arie Supriyatna, 14-Muhammad Antoni.

/Abdi Panjaitan