Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gilas Koln, Kokoh di Puncak Klasemen

By Lilianto Apriadi - Senin, 26 Maret 2012 | 14:47 WIB
Borussia Dortmund (David Ramos/Getty Images)

6 pada Minggu (25/3).

Shinji Kagawa dkk. sempat kecolongan lebih dulu lewat gol cepat tuan rumah melalui Milivoje Novakovic di menit 13. Meski begitu, Si Kuning tetap mendominasi di 2x45 menit laga. Pesta gol Dortmund dimulai di menit 26, diawali gol Lukasz Piszczek, gawang Koln yang dikawal Michael Rensing harus rela dijebol lima kali lagi lewat aksi Shinji Kagawa (2 gol), sisanya oleh Lewandowski, Gundogan, dan Ivan Perisic.

Kemenangan ini membawa Dortmund kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga, beda lima poin dari Bayern Muenchen yang menghuni peringkat dua. Meski menang besar, penyerang Die Borusse, Kagawa tidak ingin timnya terlalu terlena.

"Bila Anda melihat permainan kami secara keseluruhan, masih banyak yang harus kami perbaiki, tapi saat ini kami butuh kemenangan," tutur pemuda 23 tahun itu seperti dikutip dari Soccerway.

Musim ini, Kagawa merupakan pemain dengan minute play kedua terbanyak di skuad Jurgen Klopp. Walhasil mantan pemain Cezero Osaka itu telah mengemas 9 gol dan 6 assist untuk Dortmund.