Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chiellini Beberkan Resep Solidnya Pertahanan Juve

By Deny Adi Prabowo - Senin, 26 Maret 2012 | 16:34 WIB
Giorgio Chiellini (Marco Luzzani/Getty Images)

mata kinerja apik dari punggawa lini belakang, tapi juga merupakan kerja keras semua pemain. Kemenangan 2-0 atas Internazionale pada Senin (26/3) menjadikan partai ke 15 gawang Gianluigi Buffon tetap steril.

Juventus sampai saat ini merupakan tim dengan pertahanan terkuat. Hal itu terbukti dari 29 giornata yang telah dilakoni Juve, gawang Gianluigi Buffon hanya jebol 17 kali. Selain itu, hanya Genoa dan Napoli yang bisa menjebol gawang Superman lebih dari satu kali. 

Ditemui sehabis pertandingan, Chiellini yang juga punggawa timnas Italia membeberkan resep kesolidan barisan pertahanan Juventus

"Kami tidak terlalu sering kebobolan karena semua pemain telah bekerja keras dalam bertahan dan menyerang. Selain itu, lini pertahanan kami selalu menekan striker-striker lawan, sehingga pekerjaan kami jadi lebih mudah."

Chiellini juga memuji rekannya, Del Piero yang mencetak gol penentu bagi Bianconeri. Del Piero mencetak gol setelah menerima umpan dari gelandang Arturo Vidal pada menit 71.

"Dia dan teman-teman lainnya di tim cadangan patut mendapatkan perhatian dari pelatih. Mereka bisa membuat perbedaan di lapangan ketika dibutuhkan," jelas Chiellini di situs resmi Juventus, Juventus.com.