Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Mengalami Cedera Punggung

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 27 Maret 2012 | 11:02 WIB
Rio Ferdinand (Shaun Botterill/Getty Images)

David De Gea sempat terlihat mengalami masalah di pergelangan tangan usai meninju bola di laga kontra Fulham, Selasa (27/3). Sedangkan Rio Ferdinand ditarik keluar dan digantikan Chris Smalling lantaran merasa sakit di bagian punggung.

Manchester United sukses memetik poin penuh meski hanya menang tipis 1-0 atas Fulham di Old Trafford. Gol tunggal yang diciptakan Wayne Rooney mengantarkan Setan Merah mulai menjauh dari kejaran Manchester City di posisi puncak klasemen sementara Premier League.

Sayangnya, ketika laga bergulir dua pemain penting United tampak mengalami cedera, yakni De Gea dan Rio Ferdinand. Akan tetapi, Sir Alex Ferguson menegaskan bahwa tidak ada masalah serius yang dialami kedua punggawa tersebut.

"David baik-baik saja, sedangkan Rio mengalami sedikit kaku di punggung. Itu adalah masalah lama yang dialami," kata Fergie seperti dikutip dari Sky Sport.

"Kami memasukkan Chris Smalling sebagai bentuk pencegahan. Dia bisa pulih cepat, namun mungkin juga absen selama beberapa pekan. Jadi, telah melakukan tindakkan yang benar pada waktu yang tepat."