Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pacers Beri Kekalahan Beruntun untuk Heat

By Ade Jayadireja - Selasa, 27 Maret 2012 | 12:47 WIB
Miami Heat versus Indiana Pacers. (NBA.com)

Nasib sial menghampiri salah satu kandidat juara NBA musim 2011/12, Miami Heat. Setelah dikalahkan Oklahoma City Thunder pada 25 Maret lalu, kini mereka dipaksa bertekuk lutut di hadapan Indiana Pacers, Senin (26/3) atau Selasa pagi WIB.

Persaingan sengit sudah terjadi sejak awal pertandingan. Kedua tim sama-sama tampil ngotot sehingga memaksa kuarter pertama berakhir imbang 24-24. Namun, Pacers segera bangkit dan menyudahi kuarter kedua dengan kedudukan 49-46.

Heat sempat menunjukkan perlawanan di kuarter ketiga. Lewat three poin Dwyane Wade di menit 7:09, tim asuhan Erik Spoelstra itu berhasil memperkecil seilisih angka menjadi 58-59. Namun, mereka kerap gagal menjaringkan bola hingga akhirnya menyerah 65-78.

Memasuki kuarter keempat, Pacers mulai menjauhi kejaran Heat. Sembilan poin beruntun dari Leandro Barbosa membut tim tuan rumah memimpin 84-70 saat pertandingan baru berjalan dua menit. Kemudian di delapan menit yang tersisa, mereka masih bisa menambah 18 poin. Gim tersebut akhirnya ditutup dengan skor 105-90 untuk kemenangan Pacers.

Danny Granger memimpin perolehan angka Pacers lewat raihan 25 poin serta sembilan rebound. Sementara di kubu lawan, 24 poin yang disumbangkan Wade dan LeBron James belum cukup menghindarkan Heat dari kekalahan.

Meski menuai hasil negatif, Heat tetap bercokol di urutan kedua klasemen overall wilayah Timur. Sedangkan Pacers menempati posisi kelima dengan rekor 29 kemenangan dari 48 laga.