Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masalah Indonesia Masuk Agenda Komek FIFA

By Frengky Aruan - Selasa, 27 Maret 2012 | 14:11 WIB
FIFA (Harold Cunningham/Getty Images)

30 Maret mendatang.

Dalam surat yang dikirimkan kepada wartawan di Indonesia, FIFA dikabarkan akan membahas permasalahan konflik PSSI dalam pertemuan Komek FIFA pada 29-30 Maret 2012. "Kasus PSSI akan didiskusikan dalam pertemuan Komite Eksekutif FIFA yang akan berlangsung 29 dan 30 Maret di Zurich," demikian yang tercantum dalam surat FIFA.

Sebelumnya, masalah konflik PSSI itu sudah dibahas dalam pertemuan Komite Asosiasi FIFA, Senin (26/3) waktu setempat. Komite Asosiasi FIFA akhirnya merekomendasikan masalah PSSI untuk dibahas dalam pertemuan anggota Komite Eksekutif FIFA.

Dengan akan dibahasnya masalah konflik PSSI dalam agenda pertemuan FIFA, harapan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, jelas kandas. Djohar Arifin sebelumnya berharap agar permasalahan sepak bola di Indonesia tidak dibahas dalam agenda pertemuan Komek FIFA karena ada kemungkinan jatuhnya sanksi kepada Indonesia.

Djohar sebelumnya mengungkapkan harapannya agar sanksi itu tak terjadi. Dengan begitu PSSI bisa meneruskan usaha mereka untuk melakukan rekonsiliasi dengan klub-klub anggota PSSI yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) demi menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA.