Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Musim Lagi, Owen Pensiun

By Arnoldi - Rabu, 28 Maret 2012 | 02:58 WIB
Micahel Owen (Getty Images)

33 pada akhir tahun nanti. Sadar kalau ia tak muda lagi, bomber kepunyaan Manchester United itu pun berencana untuk pensiun dua atau tiga musim lagi.

Jika dibandingkan dengan umur rekan setimnya di United seperti Ryan Giggs atau Paul Scholes, umur Owen sebenarnya bisa dikategorikan tak terlalu tua. Namun, karena alasan tertentu, mantan penyerang Liverpool itu pun memutuskan untuk tidak mengikuti jejak Giggs dan Scholes.

"Saya akui saya bukanlah pemain yang masih akan terus bermain ketika umur saya sudah 37 atau 38 seperti Ryan Giggs. Walau demikian, saya pikir saya masih bisa bermain untuk dua atau tiga musim lagi,"  kata Owen di Mirror Football.

Owen sendiri sangat jarang mendapat kesempatan bermain musim ini. Karena seringnya ia cedera, ditambah kecendrungan Sir Alex Ferguson untuk memainkan striker yang lebih muda membuat Owen hanya tampil empat kali di segala ajang musim ini. Selain itu, kontrak Owen di United juga akan berakhir di penghujung musim ini.

"Dalam hidup, Anda terkadang harus membuat keputusan yang sulit. Saya telah membuat beberapa keputusan bagus, tapi ada juga yang buruk. Walau demikian, secara umum saya bangga dengan karier saya," pungkas pemain yang dahulu terkenal karena kecepatan dan insting mencetak golnya itu.