Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Tak Mau Remehkan Mutiara Hitam

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 28 Maret 2012 | 13:10 WIB
Pelatih Persela, Miroslav Janu, tak ingin remehkan kualitas tim tamu. (Nurdiansah/Bolanews)

Persela Lamongan akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (28/3) sore WIB. Kendati bertekad meraih poin maksimal di hadapan LA Mania, Persela tak ingin meremehkan kualitas Mutiara Hitam.

Persela Lamongan menjalani laga terakhir di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 dengan menghadapi salah satu kandidat juara, Persipura. Setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Persiwa Wamena di pertandingan terakhir yang juga dimainkan di Surajaya, Laskar Joko Tingkir tentu berharap bisa meraih poin penuh di depan para pendukungnya.

Namun, kenyataan harus menghadapi tim sekuat Persipura membuat anak-anak asuhan Miroslav Janu itu terpaksa mengakui laga kandang kali ini akan lebih berat dibandingkan saat menghadapi Persipura kendati Mutiara Hitam dipastikan tak akan diperkuat Boaz Solossa, Titus Bonai, Yohanis Tjo-E, Ortizan solossa, dn Bio Paulin.

Ya, Miroslav Janu tahu Persela memang butuh poin penuh di laga yang digelar di Surajaya ini. Tapi, harus diakui kerja keras dibutuhkan untuk meraihnya dengan menghadapi Persipura. "Kendati Persipura tak diperkuat beberapa pilar utama, tapi mereka tak boleh dianggap remeh. Kami semua harus bekerja keras untuk meraih kemenangan," ujar pelatih asal Rep. Ceska itu.

Persela saat ini berada di posisi keenam dalam klasemen ISL dengan 26 poin dari 16 laga. Sementara, Persipura yang tampil tidak fullteam diyakini akan tampil agresif demi mencapai target menjadi juara paruh musim ISL musim ini. Persipura kini berada di posisi kedua dengan 34 poin dari 16 poin, hanya tertinggal dua poin dari Sriwijaya FC di puncak klasemen.