Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramaccioni Berpeluang Tetap di Inter Musim Depan

By Galih Rachdityo - Rabu, 28 Maret 2012 | 20:27 WIB
Andrea Stramaccioni (Christopher Lee/Getty Images)

Presiden Internazionale, Massimo Moratti, tidak menutup peluang bagi pelatih baru Inter, Andrea Stramaccioni, untuk tetap menangani skuad Nerazzurri di musim depan. Stramaccioni menggantikan posisi Claudio Ranieri yang dipecat klub di awal pekan ini, Senin (26/3) waktu setempat.

Pelatih berusia 36 tahun ini akan menangani Inter sampai dengan akhir musim, di mana kompetisi Serie A tinggal menyisakan sembilan laga lagi. Selain itu, Stramaccioni juga masih belum berpengalaman menangani klub papan atas Serie A, tapi ia berhasil membawa tim youth Inter meraih kejuaraan di ajang NextGen Series di London pada akhir pekan lalu.

"Sangat jelas jika ia (Stramaccioni) memiliki talenta, dan kejadian ini tiba-tiba saja membuka pintu untuk sebuah proyek yang baru," kata Moratti di laman resmi klub, inter.it. "Saya harus mengatakan jika ia melakukan pekerjaannya dengan baik, mengapa saya tidak mempertimbangkannya untuk di masa mendatang?"

Kabar yang berkembang di Italia sudah mengaitkan pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa, dengan kepindahannya ke kubu Il Biscione pada musim panas. Tawaran Inter sempat ditolak Bielsa di musim panas lalu, karena ia lebih memilih untuk menangani tim yang berlaga di kompetisi La Liga tersebut.

"Saya selalu membicarakan hal-hal yang baik mengenai Bielsa, seperti halnya sewaktu saya membicarakan hal-hal baik mengenai Mourinho atau pelatih Barcelona, Pep Giardiola," ujar Moratti.

"Pelatih-pelatih tersebut berada dalam level tertentu, tapi saya harus mengatakan bahwa kami sudah memiliki seorang pelatih bertalenta di tempat kami, dan saya tidak akan mencari-cari seorang pelatih lagi," tutupnya.

Saat ini Nerazzurri bertengger di posisi delapan papan klasemen sementara Serie A, terpaut 10 poin dari posisi tiga yang menjadi tempat terakhir untuk bisa berlaga di ajang Liga Champion musim depan.

Stramaccioni menjadi pelatih Inter kelima dalam kurun waktu 22 bulan, dan laga perdananya adalah sewaktu Nerazzurri menjamu Genoa di Giuseppe Meazza pada akhir pekan ini, Ahad (1/4).