Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Dikritik, Karthikeyan Didukung

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 28 Maret 2012 | 22:52 WIB
Narain Karthikeyan (Getty Images)

Luapan emosi Sebastian Vettel terhadap Narain Karthikeyan justru berbuah simpati. Sejumlah pebalap Formula 1 memberi dukungan penuh kepada Karthikeyan. Kemarahan Vettel kepada Karthikeyan menyusul insiden saling senggol mobil dalam GP Malaysia, akhir pekan lalu.

Dalam suatu insiden di tikungan, mobil Karthikeyan cukup keras mengantam bagian depan mobil Vettel. Akibatnya, bumper mobil Vettel rusak dan ban belakang kanan pecah. Kejadian itu membuat Vettel murka besar kepada Karthikeyan.

Namun, apa yang diluapkan juara dunia F1 itu justru tidak disukai oleh sejumlah pebalap. Umpatan dan ejekan Vettel kepada Karthikeyan justru membuat Vettel dikritik oleh legenda F1 DAN sejumlah pebalap. Legenda F1, David Coulthard dan pebalap Force India, Nico Hulkenberg justru mendukung penuh Karthikeyan.
 
"Narain tidak sepatutnya disalahkan dalam insiden itu. Ia tak bisa sepenuhnya harus disalahkan,” ucap Coulthard kepada Midday, Rabu (28/3).

Pembelaan kepada Karthikeyan juga dilontarkan Hulkenberg. “Saya mengetahui insiden itu dan bukan sepenuhnya salah Narain. Jadi, saya tidak paham kenapa Vettel bersikap begitu marah," kata Hulkenberg.

Hulkenberg melihat kekecewaan Vettel itu hanya merupakan emosi sesaat karena ia gagal meraih poin di GP Malaysia.