Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Jari, LeBron James Tetap Main Lawan Mavs

By Ade Jayadireja - Kamis, 29 Maret 2012 | 11:53 WIB
LeBron James (Getty Images)

Megabintang Miami Heat, LeBron James, memastikan diri untuk tampil dalam bigmatch melawan Dallas Mavericks, Jumat (30/3) pagi WIB. Padahal jari kelingkingnya masih bermasalah usai terkilir.

James mengalami cedera jari kelingking di tangan kiri ketika takluk 90-105 dari Indiana Pacers pada 27 Maret lalu. Meski demikian, ia masih mampu melanjutkan pertandingan hingga akhir dan mencetak 24 poin.

Heat sendiri belum mengumumkan seberapa parah cedera yang dialami pemainnya itu. Namun, James menegaskan bahwa cedera tersebut tak akan menghalangi dirinya untuk tampil dalam laga melawan Mavs.

"Saya akan siap. Saya benci menggunakan cedera sebagai alasan untuk tidak main. Jika mengenakan seragam tim, maka saya harus siap untuk bertanding," ucap pebasket berusia 27 tahun tersebut seperti diwartakan ESPN.

"Saya hanya butuh sedikit pemulihan. Dokter menganjurkan saya untuk istirahat, dan semua orang tahu bahwa saya tidak akan melakukan hal itu," sambungnya.

Ini bukanlah cedera pertama yang didapat James di musim 2011/12. Sebelumnya, mantan ikon Cleveland Cavaliers itu pernah mengalami cedera sikut dan leher setelah terjatuh cukup keras dalam pertandingan melawan Phoenix Suns, 20 Maret lalu.