Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drago Mamic Resmi Undur Diri

By Frengky Aruan - Kamis, 29 Maret 2012 | 12:44 WIB
Drago Mamic

Drago Mamic akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung. Tekanan yang didapatkan dari sejumlah pihak terkait penampilan Persib di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12, dikabarkan menjadi penyebab utamanya.

Berdasarkan situs resmi Persib, persib.co.id, pelatih Kroasia itu sudah mengajukkan surat pengunduran dirinya. Surat itupun sudah diterima manajer tim Persib, Umuh Muchtar, Rabu (28/3). "Surat pengunduran diri Drago juga sudah saya tanda tangan dan akan secepatnya diserahkan  kepada PT PBB," kata Umuh.

Ditambahkan Umuh, dengan ada surat pengunduran diri tersebut, dirinya dan pihak manajemen lega dengan berakhirnya permasalahan terkait pelatih Persib, yang sebelumnya sempat mencuat sebelum putaran pertama usai. "Permasalahan terkait pelatih PERSIB ini berakhir dengan baik. Pokoknya, semuanya sama-sama enak," sambung Umuh.

Dalam kesempatannya itupula, Umuh yang mewakili manajemen tim Persib mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Drago yang telah berjuang bersama Persib di ISL musim ini. "Drago merupakan pelatih yang baik. Saya berharap setelah mundur dari Persib, dia segera mendapatkan klub baru," ucap Umuh.

Dalam musim ini, Drago sendiri telah menemani Persib di 17 laga. Dari 17 laga itu, dia hanya mampu membawa Persib meraih kemenangan sebanyak tujuh kali. Empat lainnya berakhir seri, sementara enam sisanya berakhir dengan kekalahan.

Hasil yang membuat Drago Mamic dan anak asuhnya mendapat 25 poin itupula yang membuat Persib harus puas menutup putaran pertama dengan berada di tangga ketujuh. Namun Persib bisa saja melorot ke tangga kedelapan apabila Persiba Balikpapan berhasil memetik kemenangan di satu laga sisanya.