Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Animo Besar Peserta di Yogyakarta

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 29 Maret 2012 | 22:43 WIB
Pertandingan LA Lights Campus League. (Nurdiansah/Bolanews)

14 April 2012.

LA Lights Campus League merupakan sebuah kompetisi bola basket tingkat universitas yang memperebutkan gelar nasional yang bergengsi. Kompetisi ini diadakan sejak tahun 2007. Setiap tahunnya kualitas dan jumlah tim peserta yang mengikuti LA Lights Campus League selalu meningkat. 

Sejak bergulir di Yogyakarta tahun lalu, perhelatan LA Lights Campus League menarik animo penonton dan peserta. Setiap tahunnya jumlah tim peserta terus meningkat dan antusias penonton semakin besar. Jika tahun lalu LA Lights Campus League hanya diikuti oleh 19 tim putra dan 9 tim putri, untuk tahun ini jumlah peserta meningkat pesat dimana akan diikuti oleh 27 tim putra dan 20 tim putri. Jumlah itu berkembang hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Ajang LA Lights Campus League adalah sebuah kompetisi yang bertujuan untuk menjaring dan melahirkan bakat-bakat baru dan potensial untuk bola basket di Indonesia serta menjadi jalan perintis menuju karir basket profesional. Tidak hanya itu, liga ini juga ikut memajukan dan menggairahkan olahraga basket di tanah air yang mengacu pada prestasi yang sesuai dengan karakter brand LA Lights yang kreatif dan progresif. Ajang LA Lights Campus League sudah merupakan sebuah kompetisi basket nasional bergengsi dan selalu dinantikan oleh tim basket kampus. Semua tim basket kampus yang ada di Yogyakarta bisa mengikuti kompetisi ini.

“Perkembangan bola basket di Yogyakarta meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah peserta sebanyak hampir dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. LA Lights Campus League 2011 yang menghadirkan permainan yang kreatif dan menghibur, mampu menyedot perhatian pencinta bola basket di Yogyakarta. Kami berharap LA Lights Campus League 2012 dapat menghibur dan memenuhi animo penonton kota Yogyakarta.” ucap Maya Shintawati, Brand Manager LA Lights.

Sebagai juara bertahan LA Lights Campus League, tim Universitas Diponegoro Semarang sangat serius dalam mempersiapkan diri untuk tampil di tahun ini supaya bisa main bagus di LA Lights Campus League tahun ini. Tidak main-main, tim Undip melakukan latihan rutin sebanyak tiga kali dalam seminggu. Tidak hanya Undip, tapi semua tim yang akan tampil di LA Lights Campus League 2012 juga melakukan persiapan dengan matang. Keseriusan semua tim peserta itu membuktikan bahwa mereka siap bersaing dengan tim lain untuk menjadi juara di kompetisi bergengsi ini.