Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dewan Direksi Koeln Pastikan Podolski ke Arsenal

By Galih Rachdityo - Kamis, 29 Maret 2012 | 23:32 WIB
Lukas Podolski (Clive Mason/Getty Images)

Salah satu petinggi FC Koeln, Werner Wolf, mengabarkan pada jajaran dewan direksi klub bahwa pemain bintang mereka, Lukas Podolski, akan bergabung dengan Arsenal di akhir musim.

Pemain internasional Jerman itu sudah dikaitkan dengan kepindahannya ke Emirates di musim panas, dan pihak The Gunners yakin kalau mereka bisa menyelesaikan proses transfer sebesar 157 miliar rupiah di akhir bulan ini.

Seperti yang dilansir Express, Wolf dikabarkan sudah memberitahu rekan-rekannya perihal penjualan Podolski ke Arsenal di musim panas.

Pihak Koeln sebenarnya berniat mempertahankan penyerang berusia 26 tahun itu, tapi Podolski enggan bertahan bersama The Billy Goats karena lambannya perkembangan tim baik di dalam mau pun di luar lapangan pertandingan.

Podolski, yang kontraknya baru akan berakhir di 2013, kembali lagi mengenakan jersey klub kota kelahirannya, setelah sempat membela Bayern Munich di 2009. Meski mengakui memiliki ikatan yang kuat dengan klub kota kelahirannya itu, tapi Podolski mengatakan jika kini sudah tiba saat baginya untuk melanjutkan karir di ajang Premier League.