Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berlusconi Kembali ke Dewan Direksi Milan

By Arnoldi - Jumat, 30 Maret 2012 | 01:22 WIB
Silvio Berlusconi (Getty Images)

Silvio Berlusconi akhirnya kembali ke dewan direksi AC Milan setelah sempat vakum sejak 2008 lalu. Terhitung mulai 29 Maret 2012, mantan Perdana Menteri Italia itu kembali menjabat Presiden I Rossoneri.

Sebelumnya Berlusconi merupakan Presiden Milan sejak 1986. Namun, karena terpilih menjadi Perdana Menteri Italia pada 2008 lalu, Berlusconi pun meninggalkan posisinya tersebut karena takut terjadi konflik kepentingan.

Kini Berlusconi tidak lagi menjabat sebagai Perdana Menteri Italia sejak mengundurkan diri pada November 2011 lalu. Dengan statusnya tersebut, pengusaha media terbesar di Italia itu memutuskan untuk kembali menduduki jabatan lamanya sebagai Presiden Il Diavolo.

"Presiden Silvio Berlusconi telah kembali ke klub. Berdasar rapat dewan direksi yang dilangsungkan hari ini, secara aklamasi menunjuk Berlusconi sebagai Presiden Kehormatan Milan," tulis pernyataan di laman resmi Il Diavolo, acmilan.com.

Berlusconi sendiri bisa dikatakan sosok legendaris di Milan. Ia tak hanya menyelamatkan tetangga Internaionale tersebut dari kebangkrutan dengan membelinya pada 1986, tapi juga membawa I Rossoneri ke masa jayanya dengan sukses menyabet lima trofi Liga Champion 18 tahun regimnya di San Siro.