Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Kembali, Nani Masih Ditepikan

By Arnoldi - Jumat, 30 Maret 2012 | 04:19 WIB
Rio Ferdinand (Getty Images)

Nani dipastikan tidak akan tampil saat Manchester United menghadapi Blackburn Rovers, Senin (2/4), karena belum pulih dari cedera engkel. Untungnya Sir Alex Ferguson bisa memainkan Rio Ferdinand di pertandingan tersebut setelah ia sembuh dari cedera punggung yang dialaminya.

Nani mendapat cedera engkel saat United dikalahkan Athletic Bilbao 2-3 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Sedangkan Ferdinand sempat diragukan bisa bermain saat melwan Blackburn nanti setelah ia terlihat terpincang-pincang ke luar lapangan saat United mengalahkan Fulham 1-0 pada Senin (26/3).

"Kami akan memainkan skuad yang sama seperti yang kami mainkan melawan Fulham, tak ada perubahan. Rio baik-baik saja. Dia hanya merasa sedikit mati rasa di punggungnya. Sementara itu kami harapkan Nani bisa kembali berlatih Jumat (30/3), tapi dia masih tidak akan dimainkan," kata Fergie pada Soccernet.

Pertandingan melawan Blacburn sendiri bisa dikatakan merupakan pertandingan penting bagi United. Bisa berhasil menang, Si Setan Merah akan bisa menjaga jarak mereka dari Manchester City di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, atau malah memperlebarnya. Namun, United diperkirakan tidak akan mudah meraih angka penuh di Ewood Park. Pasalnya, The Rovers sempat mengalahkan The Red Devils 3-2 di Old Trafford akhir tahun lalu.